Wiranto Balik ke Lingkaran Jokowi, KSP: Wantimpres Perlu Pertimbangan Wise

Wiranto Balik ke Lingkaran Jokowi, KSP: Wantimpres Perlu Pertimbangan Wise

Berita

Bekas Menko Polhukam Wiranto kembali pada lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesudah dipilih jadi Ketua Dewan Alasan Presiden (Wantimpres) 2019-2024. Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjelaskan Wantimpres perlu figur yang punyai pertimbangan wise atau arif. “Ya saya fikir disana kan diperlukan wise ya, pemikiran-pemikiran yang wise,” kata Moeldoko di kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Ia menjelaskan alasan pengangkatan beberapa Wantimpres sudah lewat proses yang masak. Moeldoko menyebutkan hal itu terlihat dengan ditempatkannya beberapa senior di tempat itu. Karena itu ada banyak senior berada di sana sebab satu alasan yang benar-benar masak dibutuhkan disana ya,” sambungnya. Memegang jadi Ketua Wantimpres, Wiranto mengatakan mengerti obsesi kenegaraan Presiden Jokowi. Hal tersebut akan membantunya dalam jalankan pekerjaan baru memberi alasan pada Presiden.

Baca juga : Bacary Sagna Anggap Arsenal Mirip Pertunjukkan Sirkus

Sepanjang saya bekerja 3,5 tahun jadi Menko Polhukam, tetap mengikuti beliau (Presiden), minimal saya memahami bagaimana obsesi kenegaraan beliau mengenai Indonesia,” kata Wiranto sesuai dengan jalani proses serah terima jabatan Wantimpres 2015-2019 pada Wantimpres 2019-2024, seperti dikutip Di antara, Senin (16/12). Wiranto menjelaskan Jokowi benar-benar memerhatikan penambahan SDM Indonesia supaya jadi tenaga kerja yang bermutu. Diluar itu, Jokowi inginkan reformasi birokrasi yang membumi, ingin memberantas korupsi, tetap memerhatikan perubahan tehnologi paling baru, sampai kehendak serta keinginan lain.

Leave a Reply