Tidak Haram, Media Arab Saudi Berikan Tutorial Merayakan Hari Valentine

Tidak Haram, Media Arab Saudi Berikan Tutorial Merayakan Hari Valentine

Berita

Kebebasan rayakan Hari Valentine membuat masyarakat Arab Saudi ikhlas beli banyak hadiah untuk beberapa orang terkasih mereka. Salah satunya media Saudi serta sampai meluncurkan tutorial untuk rayakan Hari Valentine. Seperti dikutip media Saudi, Arab News, Jumat (14/2/2020), beberapa masyarakat Saudi ikhlas habiskan uang banyak untuk membelikan hadiah buat beberapa orang terkasih mereka waktu Hari Valentine. Dari mulai bunga, cokelat, balon-balon sampai boneka beruang yang bertopik Hari Valentine.

Untuk menolong publik Saudi, Arab News meluncurkan penjelasan spesial yang berisi tutorial penting dalam rayakan Hari Valentine QQ1x2 yang sekarang tidak haram di kerajaan itu. Dalam panduannya, Arab News merekomendasikan pembacanya untuk rayakan Hari Valentine dengan lakukan perjalanan romantis bersama dengan pasangan, atau sewa yacht di Laut Merah, sampai bermalam di hotel warisan budaya di oasis yang berada di daerah Eastern Province di negara itu.

Arab News memberi tutorial dalam pilih hadiah untuk orang terkasih waktu Hari Valentine, baik untuk pasangan wanita atau pasangan pria. Budget untuk tiap pilihan diikutkan dalam penjelasan Arab News. Beberapa tutorial masalah hadiah diberi langsung oleh beberapa pembaca Arab News. “Satu minggu bebas dari beberapa anak. Itu tidak harus menyertakan perjalanan keluar kota. Cuma menyerahkan beberapa anak ke rumah orang-tua saya serta dapat habiskan waktu sendirian dengan suami saya di dalam rumah akan mengagumkan,” catat seorang pembaca namanya Sarah.

Perlengkapan dapur. Saya senang panci, wajan, alat pemanggang, serta Tupperware! Suatu hal yang dapat saya gunakan di dapur. Saya cinta suami saya, serta dia paham jika dapur ialah cinta pertama saya yang sebenarnya!” berharap seorang pembaca wanita yang lain namanya Dunia. “Saya tidak demikian inginkan apa saja, saya lebih baik habiskan waktu sepanjang hari lakukan suatu hal untuk istri saya, sebab ia lakukan beberapa hal buat saya sehari-harinya. Tetapi saya fikir makan malam yang menyenangkan ialah hal yang dapat kami nikmati berdua,” papar pembaca pria namanya Mohammed.

Baca juga : PUBG Steam Bakal Lekas Peroleh Model TDM 8 versi 8 di Patch Terkini Kelak

“Saya bawa istri saya ke Disneyland Paris. Saya bekerjasama dengan seorang rekan kerjanya untuk memperoleh izin cuti kerja buatnya serta saudara perempuannya menolong mengepak kopernya. Ia tidak paham benar-benar! Itu satu surprise yang saya ketahui akan ia gemari,” catat pembaca lain namanya Sultan bercerita hadiah yang diberi untuk istrinya waktu Hari Valentine. Tidak itu saja, ada pula beberapa informasi yang diberi masalah tempat paling baik untuk makan malam romantis dengan pasangan waktu Hari Valentine.

Didapati jika beberapa tahun kemarin, perayaan Hari Valentine sering dikerjakan dengan diam-diam serta penuh kerahasiaan. Masyarakat Saudi yang rayakan Hari Valentine awalnya cemas bila diketahui oleh polisi syariah.

Perkembangan berlangsung tahun 2018, saat bekas Presiden Komisi Promo Kebajikan serta Mencegah Kejahatan (CPVPV) untuk daerah Mekkah, Sheikh Ahmed Qasim Al-Ghamdi, memutuskan Hari Valentine tidak berlawanan dengan ajaran atau doktrin Islam. CPVPV adalah otoritas keagamaan pada pemerintah Saudi yang mengendalikan aplikasi doktrin Islam atau hisbah. Waktu itu, Sheikh Ahmed mengatakan jika rayakan kasih sayang adalah hal universal serta tidak terbatas pada beberapa orang non-muslim saja.

Leave a Reply